Kembali
Pencarian Terstruktur Paten
Peningkatan Pelayanan Publik Dalam Meningkatkan Tertib Administrasi
DESKRIPSI
Sebagai penyedia layanan publik, Pemerintah bertanggung jawab untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Kepuasan masyarakat adalah tolak ukur dari keberhasilan pelayanan publik, oleh sebab itu pelayanan publik harus difokuskan pada pemenuhan kebutuhan masyarakat dari segi kualitas maupun kuantitasnya. Kebutuhan masyarakat sebagai pelanggan dapat terpenuhi jika pelayanan publik dapat memberikan pelayanan yang memenuhi enam dari sepuluh indikator pelayanan yang baik yaitu ÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂâÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂkepastian waktu pelayanan, akurasi pelayanan, kesopanan dan keramahan, tanggung jawab, kelengkapan, dan kemudahan mendapatkan pelayananÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂâÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂ. Jika pelayanan yang diberikan telah memenuhi kriteria tersebut, maka dapat dikatakan kebutuhan telah terpenuhi sehingga dapat memberikan kepuasan kepada masyarakat. (Azis Sanapiah dalam (Rukayat, 2017))
DATA PEMEGANG
Nama | Kewarganegaraan |
---|---|
Universitas Muhammadiyah Ponorogo | Indonesia |
DATA PENCIPTA
Nama | Kewarganegaraan |
---|---|
Irvan Nur Ridho, M.Si., Drs. Bambang Triono, M.Si., Dra. Ekapti Wahjuni Djuwitaningsih, M.Si. | Indonesia |