Kembali

Pencarian Terstruktur Paten

NOMOR PERMOHONAN
EC002022114332

NOMOR SERTIFIKAT

000430076

zM0CpNioUHYz6VTkXEw4Aw6LXWQWdYPTvhqcrKOK.jpg

DOWNLOAD

Publikasi

Peningkatan Pelayanan Publik Dalam Meningkatkan Tertib Administrasi

DESKRIPSI
Sebagai penyedia layanan publik, Pemerintah bertanggung jawab untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Kepuasan masyarakat adalah tolak ukur dari keberhasilan pelayanan publik, oleh sebab itu pelayanan publik harus difokuskan pada pemenuhan kebutuhan masyarakat dari segi kualitas maupun kuantitasnya. Kebutuhan masyarakat sebagai pelanggan dapat terpenuhi jika pelayanan publik dapat memberikan pelayanan yang memenuhi enam dari sepuluh indikator pelayanan yang baik yaitu “kepastian waktu pelayanan, akurasi pelayanan, kesopanan dan keramahan, tanggung jawab, kelengkapan, dan kemudahan mendapatkan pelayanan”. Jika pelayanan yang diberikan telah memenuhi kriteria tersebut, maka dapat dikatakan kebutuhan telah terpenuhi sehingga dapat memberikan kepuasan kepada masyarakat. (Azis Sanapiah dalam (Rukayat, 2017))
DATA PEMEGANG
Nama Kewarganegaraan
Universitas Muhammadiyah Ponorogo Indonesia
DATA PENCIPTA
Nama Kewarganegaraan
Irvan Nur Ridho, M.Si., Drs. Bambang Triono, M.Si., Dra. Ekapti Wahjuni Djuwitaningsih, M.Si. Indonesia