Kembali

Pencarian Terstruktur Paten

NOMOR PERMOHONAN
EC00202321052

NOMOR SERTIFIKAT

000453975

s72BwxMNSdJbHiNrBHyHhDih820C29sgOWTgLgcr.jpg

DOWNLOAD

Publikasi

MEDIA PEMBELAJARAN SEMAR (SNAKES AND LADDERS MATHEMATICS FOR ALGEBRA)

DESKRIPSI
Media pembelajaran SEMAR didesain seperti ular tangga pada umumnya, yaitu berbentuk persegi yang di dalamnya terdapat kotak-kotak kecil dengan jumlah sebanyak 100 kotak dimana pada beberapa kotak terdapat gambar tangga dan ular. Aturan yang perlu diperhatikan dalam bermain media pembelajaran SEMAR ini adalah yang pertama, ketika pion berhenti pada kotak yang ada tulisan “QUIZ” atau “DARE” maka pemain harus mengambil kartu yang telah disediakan dan menjawab pertanyaannya. Kedua, ketika pemain bisa menjawab pertanyaan maka pion berhenti di tempat dan jika pemain tidak bisa menjawab maka pion mundur satu langkah. Ketiga, misal pion berhenti di kolom dengan tulisan “QUIZ” atau “DARE” yang ada gambar ujung tangga dan menjawab pertanyaan dengan benar, pion akan naik mengikuti tangga dan apabila pemain tidak bisa menjawab (jawaban salah), maka pion akan berhenti di tempat. Keempat, jika pion berhenti di kotak “QUIZ” atau “DARE” dan ada kepala ular maka pemain harus mengambil kartu “QUIZ” atau “DARE” dan menjawab pertanyaannya, apabila pemain jawabannya kurang tepat maka pion akan turun mengikuti arah ular, namun apabila jawaban pemain benar pion tetap di tempat semula.  
DATA PEMEGANG
Nama Kewarganegaraan
Universitas Muhammadiyah Ponorogo Indonesia
DATA PENCIPTA
Nama Kewarganegaraan
Uki Suhendar, S.Pd., M.Pd., Dwi Wulan Sari, Rifkah Yoviyanti, Riska Wahyu Novitasari Indonesia