ANALISIS METODE PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DITINJAU DARI FILSAFAT PENDIDIKAN ISLAM (Studi di SMP Muhammadiyah 4 Balong Ponorogo 2024)"
DESKRIPSI
SMP Muhammadiyah 4 Balong memerlukan berbagai macam metode pembelajaran. Adapun metode pembelajaran sebagai berikut: 1.Pembinaan Etika, akhlak dan kepribadian, 2. Metode Muhadhoroh, 3.Metode Tahfidz al-Quran, 3. Metode Ceramah, 4. Metode Diskusi. Dalam mengahadapi permasalahan pendidikan Islam pada masa sekarang, khususnya di SMP Muhammadiyah 4 Balong Ponorogo tidak berbeda jauh dengan sekolah pada umumnya, para guru SMP Muhammadiyah 4 Balong Ponorogo dalam menjalankan tugasnya sebagai pendidik pastinya juga mengamalkan Filsafat pendidikan Islam, peran filsafat islam sangat penting karena merupakan sumber pengetahuan yang baik bagi guru untuk meningkatkan dan mengembangkan kompetensinya. Filsafat pendidikan membuat guru memahami pekerjaan mereka dan tahu apa yang mereka akan lakukan di kelas. Menjadi guru bukanlah tugas yang mudah. Para guru pun sadar bahwa tugas-tugas di kelas tidak akan selalu berjalan mulus seperti yang diharapkan. Terkadang, siswa membawa sesuatu yang baru, pengetahuan baru, gagasan baru, pertanyaan baru atau bahkan ÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂâÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂmenantangÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂâÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂÃÂàpengetahuan mapan gurunya.
DATA PEMEGANG
Nama
Kewarganegaraan
Universitas Muhammadiyah Ponorogo
Indonesia
DATA PENCIPTA
Nama
Kewarganegaraan
Abdul Munir, Adib Khusnul Rois, M.E., Dr. Happy Susanto, M.A.,Dr. Drs Sudarmadi, M.Ag, M.H.I., Dr. Anip Dwi Saputro, M.Pd., Devid Dwi Erwahyudin, S.Pd.I., M.Pd.I., Gabriel Laily, Novita Berl