Kembali
Pencarian Terstruktur Paten
Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Selama Program Belajar dari Rumah
DESKRIPSI
Belajar adalah tahapan perubahan seluruh tingkah laku individual yang relatif menetap sebagai hasil pengalaman dan interaksi dengan lingkungan yang melibatkan proses kognitif . Selama belajar di rumah tentunya terdapat kendala yang dialami peserta didik, seperti kendala komunikasi matematis. Komunikasi matematis merupakan kemampuan untuk menyatakan ide-ide matematika secara lisan maupun tulisan. Dengan kemampuan komunikasi matematis peserta didik mmapu untuk memahami, menafsirkan, mengungkapkan, merespon, dan menggunakan simbol-simbol atau notasi matematika untuk menyajikan suatu gagasan secara tulis maupun lisan. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat kemampuan komunikasi matematis peserta didik selama belajar di rumah. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan didapatkan bahwa selama program belajar di rumah kemampuan komunikasi matematis tulis peserta didik pada indikator satu dan dua tergolong mampu. Sedangkan pada indikator ketiga, peserta didik masih berada pada kategori cukup.
DATA PEMEGANG
Nama | Kewarganegaraan |
---|---|
Universitas Muhammadiyah Ponorogo | Indonesia |
DATA PENCIPTA
Nama | Kewarganegaraan |
---|---|
Fitta Nur Fatmala; Uki Suhendar, M.Pd. | Indonesia |